Minggu, 09 Februari 2014

Thiago Silva : Bek Terbaik Brazil di Piala Dunia 2014

Thiago Silva merupakan pemain belakang atau bek terbaik dunia saat ini, ketika masih bermain di AC Milan penampilannya begitu bagus sehingaa klub Prancis PSG kepincut membelinya. Sebagai fans AC Milan saya sedikit kecawa ketika Thiago Silva meninggalkan AC Milan, kenapa? karena semenjak ditinggal Thiago Silva, lini belakang AC Milan sangat mudah di tembus,lihat saja pertandignan terakhir di Seri A, AC Milan kalah 3-1 lawan Napoli.

Menurut Wikipedia, Thiago Silva lahir 22 September 1984; umur 29 tahun, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang bermain sebagai seorang bek bagi klub Ligue 1, Paris Saint-Germain F.C.. Karier klubnya dimulai dari EC Juventude, lalu pindah ke Fluminense FC, kemudian AC Milan, sebelum memperkuat PSG. Thiago Silva memperkuat timnas Brasil sejak 2008.



Apa kata mereka tentang Thiago Silva?

“Silva pandai mencari posisi. Teknik, kecepatan, dan kepribadiannya sangat hebat.Dia adalah bek terbaik di dunia dengan keunggulan yang besar.” Maldini

“Saat menlihat Thiago Silva, saya seperti melihat diri sendiri. Pemain terbaik di dunia, tapi sebagai bek. Tak ada bek di dunia yang punya kemampuan komplet seperti dia. Saya pernah kenal bek-bek tangguh sebagai rekan setim. Seperti [Lilian] Thuram, [Gerard] Pique, [Fabio] Cannavaro dan [Carles] Puyol. Tapi, saya pikir level Thiago di atas mereka."Ibrahimmovic

"Ada beberapa bek terbaik saat ini, namun menurut saya Thiago adalah salah satu bek terbaik." Nemanja Vidic.

"Saya paham betul dengan Thiago karena sempat melatihnya di Milan selama 6 bulan. Ia sanggup menaikkan level kekuatan pertahanan. Dia adalah salah satu bek terbaik di planet ini". Carlo Ancelloti

"Ia lengkap, tak memiliki kelemahan. Ia adalah bek modern. Ia memiliki sesuatu yang lebih besar lagi, yaitu ketika ia menguasai bola, ia tahu apa yang harus dilakukannya dengan itu. Tak ada orang memiliki teknik sebaik Thiago Silva, yang menggunakan semua kemampuannya, secara teknik dan fisik". Laurent Blanc




Menurut media bola Goal.com/id, Thiago Silva ingin jumpa Perancis di final paial dunia 2014.

“Favorit saya untuk menjuarai Piala Dunia 2014 tentu saja Brasil, karena kami akan bermain di kandang. Saya juga yakin bahwa Spanyol, Jerman, Argentina, dan Uruguay adalah tim yang sulit untuk dihadapi,” ungkap Silva kepada Le Parisien.

“Akan menyenangkan jika bisa berhadapan dengan Prancis dan rekan PSG seperti Blaise Matuidi dan lainnya, mengingat saya bermain di Prancis. Ini akan menjadi partai yang menguras emosi, terutama ketika menghadapi mereka di babak knock-out.”

“Prancis-Brasil akan menjadi partai klasik. Beberapa tahun terakhir, mereka berhasil melewati kami, namun saya pikir kami bisa membalikkan tren ini. Mereka punya segala syarat untuk tampil di final, punya pemain dan pelatih hebat. Prancis adalah salah satu favorit juara,” pungkasnya.

Ya sepertinya Brazil bisa masuk final piala dunia 2014, namun kalau Perancis menurut saya sih berat untuk melaju hingga final, tapi yah siapa yang tahu, wong bola itu bundar :)

Untuk kamu yang sedang mencari merchandise piala dunia 2014, seperti replika kaos timnas Brazil bisa di dapatkan di Alfamart official license Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014, semua merchandise resmi dari FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar